Posted by: sepanjanglempong | February 25, 2011

Benjamin Button

Baru-baru ini menonton Film Curious Case of Benjamin Button.

Bagaimana kalau kita terlahir jadi tua dan mati sebagai bayi ? Jam waktu serasa terbalik berputar … semisal tergambar dua buah grafik satu makin menurun, itulah fisik satu makin menaik, itulah jiwa

Dilahirkan dengan kelainan fisik tua keriput ia dibuang ayahnya. Syukurlah ditemukan oleh seorang perawat rumah jompo. Jadilah ia seperti menyatu dengan lingkungannya walau jiwanya masih anak-anak. Dua sisi jiwa dan fisik yang berbeda inilah yang membuat kita tersenyum sebagai kakek asyik bermain dengan bocah 7-8 tahunan

Menjadi pekerja kapal dengan usia tua namun tenaga muda. juga maaf, ketika bercinta tiada lelahnya dengan sang pelacur Ayahnya akhirnya di saat tua seperti menyadari kesalahanannya memberikan seluruh warisan pabrik kancing kepadanya dari sini nama Button itu disandangnya.

Menyadari fisiknya makin remaja namun jiwanya makin dewasa Ia pun berpetualang bermotor ke penjuru dunia Ketika kembali bertemu dengan mantan istri dan anaknya sudah remaja ditegur : ” you look so Young … ” Jawabnya : ” yes, only outside ! ”

Ditemukan di saat bocah dengan jiwa yang sudah tua. Ia menjadi pikun tak mengenali dunia sekelilingnya lagi. Dan ia pun meninggal dalam pelukan istri yang sudah nenek dalam kondisi sebagai seorang bayi bermata lembut menutupkan matanya.

Film ini memang hanya sebuah imajinasi bukan fakta. Hebatnya justru imajinasi pun yang tak terbatas itu menambah keyakinan kita akan sesempurna-sempurnanya mahakarya Tuhan Puji Tuhan !

Ide sederhana tak sesederhana untuk direnungkan.

Selamat menonton, dan merenung


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: